Selasa, 13 Maret 2012

MENGEJAR WAKTU TUHAN

MEMPERHATIKAN BAGAIMANA KAMU HIDUP
Bagaimana kita bisa mengejar waktu Tuhan yaitu dengan memperhatikan bagaimana kita hidup.Karena sudah waktunya kita memperhatikan kehidupan kita, sebab waktunya sudah terlalu singkat dan tidak ada waktu lagi kita main-main dengan hal-hal yang tidak berkenan di hati Tuhan.
Bagaimana supaya kita memiliki cara hidup yang benar :

1. Jangan seperti orang orang bebal tetapi seperti orang arief. ( Ef.  5 : 15 ).
    Menjadi orang yang arief atau bijaksana seharusnya menjadi kerinduan setiap orang. Bijak yang bagaimana, yaitu bijaksana dalam bertindak, bijaksana dalam menentukan cara hidup yang benar, bijaksana dalam mengambil keputusan, bijaksana dalam mengambil pasangan dan sebagainya. Walaupun banyak orang yang memilih hidup yang sukses menurut cara duniawi sehingga melupakan bahkan berbenturan dengan hukum-hukum Tuhan.Sehingga akhirnya mereka tidak lagi hidup secara bijaksana. Kata Sophos mengandung arti yang luas yaitu orang yang bijak, orang yang berhikmat, orang yang cakap dan orang yang terpelajar. sedangkan kata Asophos artinya orang bebal atau orang bodoh.  untuk menggambarkan kedua kata tersebut seperti dalam Matius 25 : 2 - 12.

2. Mengunakan Waktu yang ada. Ef. 5 : 16
    Bagaimana kita menggunakan waktu yang ada ini, Kata waktu dari kata Kairos  salah satu artinya singkat dan terbatas. maka bagimana kita memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan hal-hal yang baik dan benar.Dan kita sudah masuk dalam WaktuNya Tuhan. Kata mengunakan dari kata Exagorazo juga memililki arti mengunakan waktu yang sungguh - sungguh seperti seorang pedagang yang tidak menyia-nyiakan waktu untuk terus  mendapatkan keuntungan, demikian juga kita harus mengunakan waktu yang ada ini untuk kerajaan Tuhan sehingga tidak waktu yang terbuang dengan sia-sia, karena kalau kita tidak mengunakan waktu  dengan benar kita mudah jatuh dalam keinginan daging seperti Daud. (2 Sam 11 : 1-2 ).

3. Hari - hari yang jahat. 
    Kata Poneros mengandung arti orang yang berbuat jahat, timbulnya berbagai penyakit dan hal - hal buruk.Nah kalau kita hidup di dalam situasi yang demikian apa bisa kita bersantai, tentunya kita harus lebih mencari dan bersekutu dengan  Tuhan, sebab diluar Tuhan kita bisa menjadi jahat, bahkan penyakit akan menemani kita. Belum lagi masalah pengajaran-pengajaran sesat yang masuk dalam gereja Tuhan. Sebab akhir jaman banyak orang mengabu-abukan Firman Tuhan, dengan alasan situasi dan kondisi, sehingga Firman Tuhan tidak lagi dipahami secara murni tetapi berusaha mendirikan kebenaran sendiri dengan asumsi-asumsi yang masuk akal. ( Roma 10 : 3 )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar