Rapor SD untuk kurikulum 2013 ada dua model, mana yang akan diterapkan masih belum ada ketentuan, cuma alangkah baiknya jika teman - teman guru dapat melihat atau mengetahui untuk jadi landasan / acuan dalam menulis rapor.Model yang pertama
LAPORAN
HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
SEKOLAH DASAR
A.
PETUNJUK
1.
Buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik ini merupakan ringkasan hasil
penilaian terhadap seluruh aktivitas pembelajaran yang dilakukan peserta didik
dalam kurun waktu
tertentu. Laporan
perkembangan dan hasil belajar peserta didik secara rinci, disajikan dalam
portofolio yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Buku Laporan Hasil
Belajar Peserta Didik ini.
2.
Buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik ini dipergunakan selama Peserta Didik yang bersangkutan mengikuti pelajaran
di Sekolah Dasar;
3.
Apabila pindah sekolah,
buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik ini dibawa oleh Peserta Didik yang bersangkutan untuk dipergunakan
di sekolah baru dengan meninggalkan arsip/copy di sekolah lama;
4.
Apabila buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik ini hilang,
dapat diganti dengan Buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik pengganti
yang disahkan oleh Kepala Sekolah asal;
5.
Buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik ini harus dilengkapi dengan pas foto(3 cm x 4 cm) dan pengisiannya dilakukan oleh
Guru Kelas;
6.
Laporan penilaian memuat hasil belajar yang disajikan secara deskriptif untuk masing-masing kompetensi inti.
7.
Laporan perkembangan
fisik/kesehatan diisi dengan data kuantitatif berdasarkan hasil pengukuran yang
dilakukan guru atau pihak lain yang relevan.
8.
Laporan kondisi
kesehatan diisi dengan deskripsi hasil pemeriksanaan yang dilakukan guru atau
pihak lain yang relevan.
9.
Kolom ketidakhadiran diisi dengan data akumulasi ketidakhadiran siswa,
baik karena sakit, izin, maupun tanpa keterangan dalam satu semester.
B. IDENTITAS PESERTA DIDIK
1. Nama Peserta Didik
|
:
|
Edna Eodia
|
2. Nomor Induk
|
:
|
131426913
|
3. Tempat, Tanggal Lahir
|
:
|
Surabaya,
03-08-2006
|
4. Jenis Kelamin
|
:
|
Perempuan
|
5. Agama
|
:
|
Kristen
|
6. Pendidikan sebelumnya
|
:
|
TK. Mutiara Kasih
|
7. Alamat Peserta Didik
|
:
|
Jl.Surabaya 75
|
8. Nama
Orang Tua
|
:
|
|
a. Ayah
|
:
|
Wawan Darmawan
|
b. Ibu
|
:
|
Putri Anggraini
|
9. Pekerjaan
Orang Tua
|
:
|
|
a. Ayah
|
:
|
Dosen
|
b. Ibu
|
:
|
Guru |
10. Alamat
Orang Tua
|
:
|
|
Jalan
|
:
|
Jl. Surabaya 75
|
Kelurahan/Desa
|
:
|
Taman
Indah
|
Kecamatan
|
:
|
Muara
Baru
|
Kabupaten/Kota
|
:
|
Harapan
Biru
|
Provinsi
|
:
|
Jawa Timur
|
11. Wali
Peserta Didik
|
:
|
|
a. Nama
|
:
|
.......................................................................................
|
b. Pekerjaan
|
:
|
.......................................................................................
|
c. Alamat
|
:
|
.......................................................................................
|
3 X 4 CM
|
Kepala Sekolah,
Sinar darmawan, M.Pd
NIP. 1234567890
Nama Peserta Didik
|
:
|
Edna Eodia
|
Kelas
|
:
|
5
|
Nomor Induk
|
:
|
131426913
|
Semester
|
:
|
1
(satu)
|
Nama Sekolah
|
:
|
SD Kr. Mutiara Kasih
|
Tahun Pelajaran
|
:
|
2013 / 2014
|
Alamat Sekolah
|
:
|
Jl. Jakarta 50, Surabaya
|
|||
|
|
|
A. Pengetahuan
Aspek
|
Catatan
|
Mengingatdan
memahami pengetahuan faktual dan
konseptual berdasarkan rasa ingin tahu tentang:
·
dirinya,
·
makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya
·
benda-benda lain di sekitarnya
|
·
Sudah mengenal
simbol-simbol sila Pancasila dengan baik.
· Memiliki pemahaman yang baik berkenaan dengan “teks petunjuk,”
tetapi perlu peningkatan pemahaman berkenaan dengan teks deskriptif dan teks
cerita diri.
·
Memiliki pemahaman yang baik tentang besaran dengan menghitung maju
sampai 100 dan mundur dari 20, tetapi perlu
bantuan lebih lanjut berkenaan dengan mengenal dan memprediksi pola-pola
sederhana.
· Sudah mengenal pola irama lagu bervariasi
menggunakan alat musik ritmis, tetapi perlu
upaya lebih giat dalam mengenal cara dan hasil karya seni ekspresi
|
B. Keterampilan
Aspek
|
Catatan
|
Menyajikan
kemampuan mengamati,menanya, dan mencoba dalam:
·
bahasa yang jelas,
logis dan sistematis
·
karya yang estetis
·
gerakan anak sehat
·
tindakan anak
beriman dan berakhlak mulia
|
· Melaksanakan tata
tertib dengan sangat baik, teruma yang tampak di sekolah. Masih mengalami kesulitan untuk menceritakan dan
mengaitkan prilaku di rumah dan di sekolah terhadap symbol sila Pancasila.
· Sudah mampu mempraktikkan teks arahan/petunjuk, tetapi masih mengalami kesulitan dalam menirukan
teks deskriptif.
· Sudah terampil menggunakan benda konkrit untuk menelusuri
pecahan dan jumlah uang, tetapi masih
memerlukan banyak bantuan untuk mendeskripsikan, mengembangkan, dan membuat
pola yang berulang.
· Terampil memainkan pola irama lagu bertanda birama
dua dengan tepuk dan gerak, tetapi perlu
banyak berlatih dalam menggambar
ekspresi dengan menggunakan garis.
|
C. Sikap
Aspek
|
Catatan
|
||
|
Sudah terbiasa
membaca doa sebelum dan setelah melaksanakan kegiatan serta mengucapkan
Basmalah sebelum melakukan kegiatan, mampu bergaul
dengan teman yang beragam, senang
menggunakan bahasa Indonesia dalam pergaulan, menunjukkan
keindahan alam sebagai anugrah Tuhan, Perlu
upaya lebih giat untuk meningkatkan kebiasaan bersuci sebelum beribadah.
|
||
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli,
percaya diri, dan cinta tanah air
|
Sudah
mampu menunjukkan sikap pemaaf dalam pergaulan dengan teman, patuh terhadap
tata tertib sekolah, santun dalam bertutur kata, senang dan tertatik belajar matematika, dan memiliki keinginan untuk merawat tumbuhan,Perlu
latihan lebih lanjut berkenaan upaya membangun kepercayaan diri, seperti
berbicara atau menyampaikan cerita di depan teman-temannya.
|
D.
EKSTRAKURIKULER
No.
|
Kegiatan Ekstrakurikuler
|
Keterangan
|
1.
|
Praja Muda
Karana (Pramuka)
|
Menunjukkan kesungguhan dalam mengikuti kegiatan,
memiiki pengetahuan cukup baik , serta terampil dalam baris berbaris.
|
2.
|
Diisi jenis
ekstrakurikuler pilihan yang diikuti siswa
……………………………………
|
|
3.
|
. ………………………………………
|
|
E.
Saran-saran
Sukiono
telah mampu menunjukkan keterlibatan dalam kegiatan pembelajaran dan
ekstrakurikurikuler dengan baik. Perlu
pembinaan lebih lanjut dan kerjasama orang tua dalam membimbing aktivitas
pembelajaran di rumah.
Ketidakhadiran
|
Sakit : 2 hari
|
Izin : 4 hari
|
Tanpa Keterangan : 0 hari
|
Mengetahui: Surabaya, 22 Desember 2013
Orang
Tua/Wali, Guru
Kelas,
Putri Anggraini Martatik SPd. NIP 196308291983042004
Nama Peserta Didik
|
:
|
……………………………….
|
Kelas
|
:
|
………………
|
Nomor Induk
|
:
|
……………………………….
|
Semester
|
:
|
1
(satu)
|
Nama Sekolah
|
:
|
……………………………….
|
Tahun Pelajaran
|
:
|
20.... / 20.......
|
Alamat Sekolah
|
:
|
…………………………………………………………………………….
|
|||
|
|
……………………………………………………………………………
|
A. Pengetahuan
Aspek
|
Catatan
|
Mengingatdan
memahami pengetahuan faktual dan
konseptual berdasarkan rasa ingin tahu tentang:
·
dirinya,
·
makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya
·
benda-benda lain di sekitarnya
|
|
B. Keterampilan
Aspek
|
Catatan
|
Menyajikan
kemampuan mengamati,menanya, dan mencoba dalam:
·
bahasa yang jelas,
logis dan sistematis
·
karya yang estetis
·
gerakan anak sehat
·
tindakan anak
beriman dan berakhlak mulia
|
|
C.
Sikap
Aspek
|
Catatan
|
Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
|
|
Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli,
percaya diri, dan cinta tanah air
|
|
D.
EKSTRAKURIKULER
No.
|
Kegiatan Ekstrakurikuler
|
Keterangan
|
1.
|
Praja Muda
Karana (Pramuka)
|
|
2.
|
Diisi jenis
ekstrakurikuler pilihan yang diikuti siswa
……………………………………
|
|
3.
|
. ………………………………………
|
|
E. Saran-saran
…………………………………………………………………………………………………………….........
…………………………………………………………………………………………………………….........
…………………………………………………………………………………………………………….........
…………………………………………………………………………………………………………….........
Ketidakhadiran
|
Sakit : _____ hari
|
Izin : _____ hari
|
Tanpa Keterangan : _____ hari
|
Mengetahui: .....................,
...............20......
Orang
Tua/Wali, Guru
Kelas,
________________________
NIP
......................................
Keputusan:
Berdasarkan hasil yang dicapai pada
semester 1 dan
2, peserta didik ditetapkan
tinggal di
kelas (________________)
_________________, _____________20__
Kepala SD_________________________
_____________________________
NIP
|
A.
Perkembangan Fisik/Kesehatan
No
|
Aspek Yang Dinilai
|
Semester
|
|
1
|
2
|
||
1
|
Tinggi
|
120
cm
|
……cm
|
2
|
Berat Badan
|
35
kg
|
….…kg
|
B.
Kondisi Kesehatan
No
|
Aspek Fisik
|
Keterangan
|
1.
|
Pendengaran
|
Baik
|
2.
|
Penglihatan
|
Baik,
tetapi sedikit mengalami kesulitan jika duduk pada baris paling belakang
|
3.
|
Gigi
|
Baik dan terawat
|
4.
|
Lainnya
……………….
|
|
- Catatan Prestasi
No
|
Jenis Prestasi
|
Keterangan
|
1.
|
Juara I Lomba Cerdas
Cermat tingkat Kecamatan
|
Kegiatan
dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke 68 di Kecamatan Muara Baru Kota Harapan
Biru
|
2.
|
Juara 3 Lomba Baca
Nyaring
|
Dilaksanakan di
kelas I-A SD Melati Mewangi Taman Indah
|
|
|
|
|
|
|
Mengetahui: Surabaya, 22 Desember 2013
Orang Tua/Wali, Guru
Kelas,
Putri Anggraini Martatik, SPd,
NIP 196308291983042004
KETERANGAN PINDAH SEKOLAH
Nama Peserta Didik
:
………………………………………………………………….
KELUAR
|
|||
Tanggal
|
Kelas yang Ditinggalkan
|
Sebab-sebab Keluar atau atas permintaan (Tertulis)
|
Tanda Tangan Kepala Sekolah, Stempel Sekolah, dan Tanda
Tangan Orang Tua/Wali
|
|
|
|
__________, ___________
Kepala Sekolah,
NIP
Orang Tua/Wali,
|
|
|
|
__________, ___________
Kepala Sekolah,
NIP
Orang Tua/Wali,
|
|
|
|
__________, ___________
Kepala Sekolah,
NIP
Orang Tua/Wali,
|
KETERANGAN PINDAH SEKOLAH
Nama Peserta Didik
:
………………………………………………………………….
NO
|
MASUK
|
||
1.
|
Nama Peserta Didik
|
………………………………….
|
_______, ________
Kepala Sekolah,
NIP
|
Nomor Induk
|
………………………………….
|
||
Nama Sekolah
|
………………………………….
|
||
Masuk di Sekolah ini:
a.
Tanggal
|
………………………………….
|
||
b.
Di Kelas
|
………………………………….
|
||
Tahun Pelajaran
|
………………………………….
|
||
2.
|
Nama Peserta Didik
|
………………………………….
|
_______, ________
Kepala Sekolah,
NIP
|
Nomor Induk
|
………………………………….
|
||
Nama Sekolah
|
………………………………….
|
||
Masuk di Sekolah ini:
c.
Tanggal
|
………………………………….
|
||
d.
Di Kelas
|
………………………………….
|
||
Tahun Pelajaran
|
………………………………….
|
||
3.
|
Nama Peserta Didik
|
………………………………….
|
_______, ________
Kepala Sekolah,
NIP
|
Nomor Induk
|
………………………………….
|
||
Nama Sekolah
|
………………………………….
|
||
Masuk di Sekolah ini:
e.
Tanggal
|
………………………………….
|
||
f.
Di Kelas
|
………………………………….
|
||
Tahun Pelajaran
|
………………………………….
|
Model Rapor yang ke dua
LAPORAN
HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK
SEKOLAH DASAR
A.
PETUNJUK
1.
Buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik ini merupakan ringkasan hasil
penilaian terhadap seluruh aktivitas pembelajaran yang dilakukan peserta didik
dalam kurun waktu
tertentu. Laporan
perkembangan dan hasil belajar peserta didik secara rinci, disajikan dalam
portofolio yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Buku Laporan Hasil
Belajar Peserta Didik ini.
2.
Buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik ini dipergunakan selama Peserta Didik yang bersangkutan mengikuti pelajaran
di Sekolah Dasar;
3.
Apabila pindah sekolah,
buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik ini dibawa oleh Peserta Didik yang bersangkutan untuk dipergunakan
di sekolah baru dengan meninggalkan arsip/copy di sekolah lama;
4.
Apabila buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik ini hilang,
dapat diganti dengan Buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik pengganti
yang disahkan oleh Kepala Sekolah asal;
5.
Buku Laporan Hasil Belajar Peserta Didik ini harus dilengkapi dengan pas foto(3 cm x 4 cm) dan pengisiannya dilakukan oleh
Guru Kelas;
6.
Laporan penilaian memuat hasil belajar yang disajikan secara kuantitatif dan
diskriptif untuk masing-masing
kompetensi.
7.
Keterangan Nilai Kuantitatif
Nilai Kuantitatif dengan
Skala 1 – 4 (berlaku
kelipatan 0,33) digunakan untuk Nilai Pengetahuan (KI 3) dan Nilai Keterampilan (KI
4). Indeks Nilai Kuantitatif dengan Skala 1 – 4 dan
0-100 adalah :
Konversi nilai akhir
|
Predikat
(Pengetahuan
dan Keterampilan)
|
Klasifikasi Sikap dan Ekstrakurikuler
|
|
Skala
0-100
|
Skala
1- 4
|
||
86
-100
|
4
|
A
|
SB
|
81-
85
|
3.66
|
A-
|
|
76
– 80
|
3.33
|
B+
|
B
|
71-75
|
3.00
|
B
|
|
66-70
|
2.66
|
B-
|
|
61-65
|
2.33
|
C+
|
C
|
56-60
|
2
|
C
|
|
51-55
|
1.66
|
C-
|
|
46-50
|
1.33
|
D+
|
K
|
0-45
|
1
|
D
|
KETERANGAN NILAI KUALITATIF
Nilai kualitatif yang digunakan untuk nilai sikap spiritual (KI 1), dan sikap sosial (KI 2), serta kegiatan ekstrakurikuler, adalah:
SB =
Sangat Baik
B = Baik
C = Cukup
K = Kurang
8.
Laporan perkembangan
fisik/kesehatan diisi dengan data kuantitatif berdasarkan hasil pengukuran yang
dilakukan guru atau pihak lain yang relevan.
9.
Laporan kondisi
kesehatan diisi dengan deskripsi hasil pemeriksanaan yang dilakukan guru atau
pihak lain yang relevan.
10. Kolom ketidakhadiran diisi dengan data
akumulasi ketidakhadiran siswa, baik karena sakit, izin, maupun tanpa
keterangan dalam satu semester.
B. IDENTITAS PESERTA DIDIK
1. Nama Peserta Didik
|
:
|
.......................................................................................
|
2. Nomor Induk
|
:
|
.......................................................................................
|
3. Tempat, Tanggal Lahir
|
:
|
.......................................................................................
|
4. Jenis Kelamin
|
:
|
.......................................................................................
|
5. Agama
|
:
|
.......................................................................................
|
6. Pendidikan sebelumnya
|
:
|
.......................................................................................
|
7. Alamat Peserta Didik
|
:
|
.......................................................................................
|
8. Nama
Orang Tua
|
:
|
|
a. Ayah
|
:
|
.......................................................................................
|
b. Ibu
|
:
|
.......................................................................................
|
9. Pekerjaan
Orang Tua
|
:
|
|
a. Ayah
|
:
|
.......................................................................................
|
b. Ibu
|
:
|
.......................................................................................
|
10. Alamat
Orang Tua
|
:
|
|
Jalan
|
:
|
.......................................................................................
|
Kelurahan/Desa
|
:
|
.......................................................................................
|
Kecamatan
|
:
|
.......................................................................................
|
Kabupaten/Kota
|
:
|
.......................................................................................
|
Provinsi
|
:
|
.......................................................................................
|
11. Wali
Peserta Didik
|
:
|
|
a. Nama
|
:
|
.......................................................................................
|
b. Pekerjaan
|
:
|
.......................................................................................
|
c. Alamat
|
:
|
.......................................................................................
|
3 X 4 CM
|
Kepala Sekolah,
…………………….………
NIP.
Nama Peserta Didik
|
:
|
……………………………….
|
Kelas
|
:
|
………………
|
Nomor Induk
|
:
|
……………………………….
|
Semester
|
:
|
1
(satu)
|
Nama Sekolah
|
:
|
……………………………….
|
Tahun Pelajaran
|
:
|
20.... / 20.......
|
Alamat Sekolah
|
:
|
…………………………………………………………………………….
|
|||
|
|
……………………………………………………………………………
|
A.
SIKAP
SPIRITUAL (KI-1)
ASPEK YANG DINILAI
|
CAPAIAN
|
DESKRIPSI
|
Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
|
Diisi
dengan klasifikasi capaian yaitu : SB, B, C, dan K sesuai rekap hasil
penilaian sikap spriritual
|
Diisi
dengan deskripsi positif capaian kompetensi dasar yang paling menonjol
berdasarkan rubrik capaian penilaian sikap spiritual.
.
|
B.
SIKAP
SOSIAL (KI-2)
ASPEK YANG DINILAI
|
CAPAIAN
|
DESKRIPSI
|
Perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun,
peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru
|
Diisi
dengan klasifikasi capaian yaitu : SB, B, C, dan K sesuai rekap hasil
penilaian sikap sosial
|
Diisi
dengan deskripsi positif capaian kompetensi dasar yang paling menonjol
berdasarkan rubrik capaian penilaian sikap sosial.
|
C.
PENGETAHUAN
(KI-3)
No
|
Kompetensi yang dinilai
|
Capaian
|
Deskripsi
|
1
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
|
Diisi
dengan nilai yang di peroleh siswa sesuai rekap hasil penilaian pengetahuan
dalam skala1-4
|
Diisi
dengan deskripsi positif capaian kompetensi dasar yang paling menonjol
berdasarkan rubrik capaian penilaian sikap pengetahuan.
|
2
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
|
|
|
3
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep Bahasa Indonesia
|
|
|
4
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep Matematika
|
|
|
5
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep
lmu Pengetahuan Alam
|
|
|
6
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep Ilmu Pengetahuan Sosial
|
|
|
7
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep
Seni Budaya dan Prakarya
|
|
|
8
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
|
|
|
D. KETERAMPILAN
(KI-4)
No
|
Kompetensi yang dinilai
|
Capaian
|
Deskripsi
|
1
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran
Pendidikan Agama dan Budi Pekerti
|
Diisi
dengan nilai yang di peroleh siswa sesuai rekap hasil penilaian keterampilan dalam skala 1-4
|
Diisi
dengan deskripsi positif capaian kompetensi dasar yang paling menonjol
berdasarkan rubrik capaian penilaian keterampilan.
|
2
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
|
|
|
3
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran
Bahasa Indonesia
|
|
|
4
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran
Matematika
|
|
|
5
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran
lmu Pengetahuan Alam
|
|
|
6
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran
Ilmu Pengetahuan Sosial
|
|
|
7
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran
Seni Budaya dan Prakarya
|
|
|
8
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran
Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
|
|
|
E.
MUATAN
LOKAL (KI-3)
No
|
Kompetensi yang dinilai
|
Capaian
|
Deskripsi
|
1
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep muatan
lokal ………………….
|
Diisi dengan nilai yang di peroleh siswa sesuai rekap
hasil penilaian keterampilan dalam
skala 1-4.
|
Diisi
dengan deskripsi positif capaian kompetensi dasar yang paling menonjol
berdasarkan rubrik capaian penilaian pengetahuan.
|
2
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep muatan
lokal ………………….
|
|
|
3
|
Mengingat dan memahami pengetahuan faktual dan konsep muatan
lokal ………………….
|
|
|
F.
MUATAN
LOKAL (KI-4)
No
|
Kompetensi yang dinilai
|
Capaian
|
Deskripsi
|
1
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam pembelajaran muatan lokal ………………….
|
Diisi dengan nilai yang di peroleh siswa sesuai rekap
hasil penilaian keterampilan dalam
skala 1-4
|
Diisi
dengan deskripsi positif capaian kompetensi dasar yang paling menonjol berdasarkan
rubrik capaian penilaian keterampilan.
|
2
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam
pembelajaran muatan lokal ………………….
|
|
|
3
|
Menyajikan pengetahuan dan keterampilan dalam
pembelajaran muatan lokal ………………….
|
|
|
G.
EKSTRAKURIKULER
No.
|
Kegiatan Ekstrakurikuler
|
Capaian
|
Keterangan
|
1.
|
Praja Muda
Karana (Pramuka)
|
Diisi
dengan klasifikasi capaian yaitu : SB, B, C, dan K sesuai rekap hasil
penilaian
|
Diisi dengan sikap, pengatahuan, dan
keterampilan yang menonjol
|
2.
|
Diisi jenis
ekstrakurikuler pilihan yang diikuti siswa
……………………………………
|
|
|
3.
|
. ………………………………………
|
|
|
- Saran-saran
Diisi catatan guru
tentang kemampuan yang sangat menonjol dalam aspek sikap religius, sosial,
pengetahuan, atau keterampilan.
Ketidakhadiran
|
Sakit : _____ hari
|
Izin : _____ hari
|
Tanpa Keterangan : _____ hari
|
Mengetahui: .....................,
...............20......
Orang
Tua/Wali, Guru
Kelas,
________________________
NIP
......................................